Tuesday, September 17, 2013

MASTERING DARI DERETAN BUKIT MENOREH

            Kalau anda main ke Padepokan Kenari anda akan lihat membujur dari selatan sampai utara deretan Bukit – bukit Menoreh, jauh sih jaraknya, tapi Nampak ngeblok memanjang..

Kisah perburuan kami kala itu mencari kenari trah red local dari penduduk setempat. Ketika kami dapat info,kami langsung meluncur ke TKP.

Jalannya sepi lewat alas – alas dan pohon – pohon besar, saya sampai bilang sama mas Hanafi, “ jangan – jangan kita salah alamat, kok ada ya yang punya kenari di tempat ini??”.

Kala itu menyusuri sungai kecil sampai akhirnya masuk ke kampungnya,.,setelah tanya – tanya ketemu rumahnya.

Untuk kerumahnya mas Hanafi harus turun dari boncengan motor saya lalu jalan karena jalannya terjal dan naik lempeng..parkirnya juga repot karena juga sempit pekarangannya,,akhirnya saya bisa lihat burung – burung di situ dan memang ada seorang mastering di situ..


Tentu pembaca budiman akan bertanya – tanya apasih materinya??, anda akan kaget karena materi ini jarang di pakai oleh para mastering Nasional.

Plentett, yach plentet,, aneh bukan hehehe.

Saya lihat 3 ekor plentet mengepung 2 ekor kenari bakalan,,,di puncak gunung dan nyaris di kampong itu saya juga tidak mengetahui ada penduduk setempat yang pelihara kenari. Nyaris semua penduduk yang hobby burung pelihara kicauan wabil khusus burung plentet.

Saya datang ke tempat itu langsung melihat penampilan satu burung menyanyikan lagu plentet dan swara burung – burung sawahan, ada swara wark – wark, mirip swara burung gaok juga hehehe aneh khan??...

Tanpa basa – basi langsung kita boyong burung tersebut ke Padepokan Kenari…

Penulis : Bp H. Ady Jaya
Editor : Rudi

Sunday, September 15, 2013

PELUANG USAHA MASTERING

            Bagi anda yang mungkin mencari peluang usaha dan baru membaca artikel ini sekaligus tertarik dengan makalah – makalah dunia perkenarian. Anda akan kami bawa ke sebuah uraian singkat tentang salah satu cabang usaha di dunia kenari.

Taukah anda bahwa burung kenari itu juga bisa menyanyikan lagu – lagu burung lain???
Taukah anda bahwa burung kenari itu juga burung yang cerdas??

Dan taukah anda bahwa burung kenari itu salah satu burung yang suaranya itu bisa ngeroll / durasi speed sangat panjang dalam satu tarikan nafas.

Laah ini peluang yang harus kita baca, kita harus jeli melihat peluang bisnis ini.
Mastering jawabanya,,,
Mastering adalah melatih burung piyik agar bisa menyanyikan lagu burung – burung lain. Hebat bukan nanti hasilnya.,,,???
  1. Tentu di butuhkan orang yang hebat dan kenari hebat pula.
  2. Untuk menghasilkan sesuatu yang hebat tentunya hasilnya akan di hargai dengan harga yang hebat.
  3. Lhaa,,gimana sih bisa menjadi Mastering yang hebat dan memilih kenari yang hebat??? Tunggu jawabannya di artikel berikutnya.


Penulis : Bp H. Ady Jaya

Editor : Rudi

TAMU PADEPOKAN “ SAYA CUMA PENASARAN AJA”

            Salah satu tamu ter aneh,,,beliau datang berdua naik motor dari Kebumen, sampai di Padepokan lalu Cuma liat kenari, Saya Tanya, “ apa anda suka kenari???”, maka dia menjawab “ Tidak pak”.

Lalu saya Tanya lagi, “ apa di daerah anda rame pada main kenari??” dia jawab “ tidak pak, rame ocehan”. Saya jadi bingung, diapun juga bingung liat kenari banyak pada kemriyek..

Akhirnya Cuma sebentar lalu pulang, padahal dia belum pernah jalan jalur Magelang, hehehe aneh khan?? Tp gak apa – apa kita jadi tambah teman.


SAYA TAU NAMA PADEPOKAN DARI ORANG SIDOARJO JATIM

            Begitu katanya,,,dari seorang pria kelahiran padang sumatera ini, ketika mengawali bisnis kenarinya tidak segan – segan hunting kenari keluar dari rumahnya yang berada di Jakarta ke kota kenari, Malang, Jatim, tidak puas dengan itu beliau bersama rekan kelahiran Tuban juga hunting di kota sekitarnya yaitu Sidoarjo.

Ketika di tempat hunting Sidoarjo Jawa Timur, ketika borong – borong kenari di cegal oleh penjualnya dengan mengatakan “ Kalau mau beli banyak ke Padepokan pak!!!”.
Kemudian dia berkata, “ Di mana Padepokan itu??” di jawab oleh si penjual “ gak tau, saya juga Cuma dengar – dengar”.

Rasa penasaran yang tinggi membuat beliau coba mencari lewat media internet (Browsing - browsing) buka – buka keyword “ Padepokan” nah rupanya muncul juga…

Maka beberapa hari kemudian beliau bertolak dari Surabaya menuju Mabes Padepokan Kenari di Magelang.
Dengan mudah beliau sampai ke Padepokan karena sampai di terminal Magelang, langsung Tanya tukang ojek, langsung mereka pada tahu dan siap antar..

Singakat cerita beliau hadiri, pilih – pilih, dan borong – borong kenari,, sambil saya ajak jalan – jalan ke kota nunggu bus untuk pulang sore nanti ke Jakarta.
Tiba waktu sore, semua burung kita packing rapi, langsung beliau meluncur pulang ke Jakarta membawa banyak buruan.

Selamat jalan Pak, Semoga sukses

Penulis : Bp H. Ady Jaya
Editor : Rudi

Thursday, September 12, 2013

STAG

            Ketika saya berkunjung ke  rekan Kenari Communnity, saat itu saya lihat farm yang Nampak kotoran, pakan, berserakan ke mana – mana, Nampak kotoran yang berada di sangkar tidak di bersihkan, sampai muncul bau pengap menyengat.

Mengapa Ini terjadi ???
Bukan karena indukan tidak produk.
Bukan kurangnya anakkan yang muncul.
Bukan banyaknya kematian indukan ataupun anakkan.

Yach…karena kejenuhan telah menghampiri keseharian yang telah menghabiskan semua waktu rutinitas yang  membikin tidak bisa melakukan kebutuhan yang lain, dan ketika muncul perkara intern di farm akhirnya menjadi STAG…pikiran terkunci, akal tak mampu bergerak, hati menjadi sesak, segera atasi semua kejenuhan, sebelum kejenuhan membunuhmu dan mengakhiri segalanya..

Penulis : Bp H. Ady Jaya

Editor : Rudi

AKANKAH SEMUA INI BERAKHIR

            Ketika Istri berteriak – teriak  merasa gerah dan cemburu melihat sang suami di asyikkan dengan momongan yang lain.
Saat anak sakit dan harus menjalani perawatan, sedangkan sang suami sedang menimang – nimang “Babby canary”.

Saat ortu mengeluh dan merasa terganggu dengan kegiatan farm yang sedikit mencuri perhatian.
Inilah factor Internal yang sering menjadi problematika bagi setiap rekan Kenari Community.

Padahal hasil ternak Nampak bagus bahkan meningkat, tapi yang demikian membikin spikis tergangg, bahkan ketika segalanya meruncing tanpa ada penyelesaian

Akan mengakhiri segalanya????

Penulis : Bp H. Ady Jaya

Editor : Rudi

JAIM

        Bagi para teman community Indonesia mungkin kata - kata ini sering terbetik ketika telepon yang gak masuk - masuk, uih susah amat sih...
Terus terang pelayanan phone Padepokan Kenari Jam 08.00 - 16.00 WIB saja, itupun juga harus berbagi dengan para tamu yang langsung datang ke Padepokan.

Setelah phone ,,,,eh pak Adynya jawab pertanyaan cuma sepatah - sepatah aja,,,dan terkesan buru - buru.
hehehe,,, di maklumi ya mas, kita kadang juga sibug menanggapi setiap pelanggan / teman - teman lain juga, tapi yang jelas kita berusaha profesional dalam segala hal.

Selebihnya teman - teman semua saya minta kesabarannya, di karenakan memang harus antri keadaannya...
Tapi apapun yang terjadi dengan kerendahan hati tetap saya katakan mohon maaf bila ada segala sesuatu yang kurang berkenan di hati.

Semoga Suksess....

Penulis : Bp H. Ady Jaya
Editor : Rudi

PERUBAHAN PENGIRIMAN VIA STASIUN KERETA API

        Sebelumnya setiap selasa wilayah barat dan setiap jum'at wilayah timur, maka mulai Sebtember 2013 pengiriman Padepokan Kenari untuk wilayah Jawa Barat dan Jakarta setiap hari Jum'at dan wilayah timur setiap hari selasa...

Harap dimaklumi ya mas...

Bp H. Ady Jaya

Thursday, September 5, 2013

ADA YANG MENUSUKKU DARI BELAKANG

Yuuk membuat usaha….
Apa yach..?? oh.. ternak kenari saja..kaya tetangga saya dia sukses bisa buat bangun rumah dan beli mobil.
Trus gmn?? Kita patungan dana aja, kamu 30 Jt aku 30 Jt,,,
Lalu ??? Kita belikan YS Jantan, F1 dan F2 ..kaya tetangga saya.

Ini fenomena gurih memang, renyah memang, kayaknya begitu manis..
Sebulan, 2 bulan, 7 bulan, setahun…muncul benih, benih masalah
  1. Uang pakan dan operasional bermasalah.
  2. Pembagian anakan tidak adil.
  3. Muncul kematian indukan.
  4. Jam kerja gak Fair.
  5. Pembagian uang hasil penjualan dirasa gak sesuai.
  6. Kejenuhan menghampiri.
  7. Wajah dan sikapnya mulai berubah.
  8. Kekhawatiran dan kecurigaan saling muncul.


Maka, segera cari solusi sebelum saling menusuk dari belakang.

ALHAMDULILLAH SAYA BERHASIL PAK!!

5 September 2013
            Senada  kata – kata ini membanjiri sms yang masuk ke saya dan FB yang di kelola para admin, di karenakan banyak kenari dari kita yang telah berada di tangan para peternak kenari, pada bisa di ternak.

Dan kabar ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi kami, Team Padepokan Kenari, lebih dari itu tidak ada hal yang lebih penting, karena visi dan misi kami adalah memberi dukungan  dan motivasi kepada seluruh pecinta kenari di tanah air.

Secara umum Sebtember 2013 ini, semoga menjadi musim yang membahagiakan bagi seluruh temen – temen Padepokan Kenari di seluruh Nusantara.

Semoga Sukses…