YANG MUDA YANG TAK MENGENAL LELAH

Bagi rekan – rekan FB Padepokan kenari yang pernah main ke padepokan kenari tentu tidak asing dengan nama yang satuu ini,,,Yach dialah Mas Hanafi, Sebutan akrab bagi para teman – teman yang datang ke Padepokan Kenari.

Sosok yang satu ini sosok yang giat dan riang serta tak mengenal lelah mengurusi kegiatan  keseharian di Padepokan Kenari.
Pagi sebelum jam 7 sudah nyampai di Padepokan Kenari untuk meracik dan menjamu semua extra dopping dan sayuran di dapur umum Padepokan.

Tugasnya sebagai Breeder 1 tergolong tidak mudah dan berat, mungkin bagi  sebagian yang lain. Tapi bagi dirinya semua itu terasa mudah dan ringan jika di kerjakan dengan hati yang tulus dan bahagia.

Pernah suatu seuatu ketika saya katakan adanya saat jadwal libur yang semestinya dia libur tapi kok masuk kerja,,, maka dia menjawab “ Mas Ady saya kangen dengan burung – burung kenari rasanya sepi di rumah, ,boleh to bantu – bantu sebentar ??”
Maka saya katakana “ Silahkan saja, tapi yang namanya libur seharusnya digunakan untuk refreshing biar pikiran segar” nasehat saya kepadanya.

Untuk rawatan harian, sehari – hari Mas Hanafi harus menganggarkan waktu mulai jam 7 pagi sampai jam 10.30, semua itu di kerjakan dengan santai dan teliti. Pihak management pokoknya menginginkan  semua burung – burung dikerjakan dengan sesantai mungkin dan se teliti mungkin agar burung – burung sehat dan bugar.

Maka diapun mengerjakan dengan penuh semangat tidak jarang saya melihat tetesan keringat dari wajahnya ketika matahari sudah terik dan semua burung – burung semua dia selesai di kerjakan, tapi itulah kecintaan yang menghilangkan rasa lelah dan capek.
Setelah jam 10.30 biasanya dia istirahat sampai jam 1 siang, dia memanfaatkan waktu istirahat tersebut di Toko Bikershop milik management kami, untuk bercerita dan bercanda tawa bersama teman – teman Bikershop.

Selepas  makan siang jam 1 Rutinitas keduanya yaitu mengecek satu persatu kesehatan, karakter, kesiapan nelur, dan mungkin menyiapkan sarang serta sangkar yang mungkin dia siapkan untuk persiapan bertelur burung – burung, kalau tidak ada biasanya dia gunuakan untuk mencuci sangkar, tempat pakan dan minum dan benda – benda yang ada di farm. Juga menjelang sore menyiapkan pejantan tangguh yang nanti akan di sexingnya.
Sore harinya:
Dari pejantan – pejantan yang dia siapkan dan betina  yang sudah dia pilih maka di lakukanlah ritual sexing.,,,Sering saya mendengar dari lisan Mas Hanafi mengucap asma Allah “ Bismillah” ketika sang jantan mengawini betinanya, ucapan berulang – ulang ketika sang jantan mengulanginya lagi. Ketika semua selesai biasa dia mengucap “Alhamdulillah”

Kadang sayapun sering melihatnya mengajak bicara burung – burung (Apa dia itu tau bahasa kenari, atau kenari yang tau bahasanya??? hehehe)
Ketika kenari – kenari tersebut sulit di arahkan dan di atur sambil dengan nada kesal. Kadang dia berbicara dengan indukan yang lagi ngeloloh anaknya dan mewanti – wanti agar sang induk sabar serta mau ngerawat anak – anaknya .
Itulah kesibukan kesehariannya sebagai Profile pelengkap Padepokan Kenari semoga jaya Kenari Indonesia

Penulis : Bp Ady Jaya

Editor : Rudi
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Padepokan Kenari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger